Latest News

BlackBerry 10 Siap Bersaing dengan Windows Phone 8

Sejumlah operator berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada BlackbBerry 10 (BB10). Hal tersebut dikatakan oleh Chief Operating Officer Research In Motion (RIM) Kristian Tear kepada CNET.

Tak hanya itu, perusahaan-perusahaan yang termasuk kategori Fortune 500 juga sangat antusias terhadap prospek yang dimiliki BB10. Sejumlah eksekutif  operator berharap BlackBerry 10 bisa menjadi platform ponsel ketiga terbesar setelah Android dan iOS. Sebagai bentuk dukungan, para eksekutif itu dikabarkan akan hadir dalam peluncuran BlackBerry 10 pada 30 Januari mendatang.

RIM harus bisa memanfaatkan dukungan yang didapat itu, karena BlackBerry 10 bukanlah satu-satunya platform yang berusaha mendapatkan posisi ketiga. Mereka akan mendapat tantangan serius dari Windows Phone dari Microsoft .

Perangkat berbasis WP8 yang diluncurkan awal bulan ini sudah mulai bermunculan di pasar, yang kabarnya juga memperoleh dukungan dari operator.


Meskipun hadir belakangan, Tear yakin BlackBerry 10 akan mampu menandingi Windows Phone 8. Dia menjamin bahwa konsumen tak akan kebingungan saat akan memilih, karena BlackBerry 10 datang dari RIM.

"Kami pikir BlackBerry 10 memberikan pengalaman yang unik pada penggunanya, sehingga tak masalah meskipun baru akan diluncurkan kuartal pertama tahun depan", ujar Tear. Salah satu keunikan itu, kata Tear adalah app library yang sudah diperluas, kemampuan menangani media yang sudah diperbaiki, browser yang lebih baik, dan kemampuan untuk berpindah antara profil kerja dan pribadi.

RIM juga berharap kompetitornya saling bertarung untuk menjual produknya pada musim liburan ini, sehingga RIM akan menguasai penjualan smartphone pada awal tahun dengan.

Meskipun para operator akan memberikan dukungan penuh, tidak jelas seberapa banyak dukungan yang akan didapat RIM, karena sebagian besar operator sudah menghabiskan banyak dana untuk mengiklankan banyak smartphone pada musim liburan ini. Biasanya setelah itu mereka akan memotong dana promosi pada awal tahun.

"Kami pikir kami sudah cukup keren, saya pikir juga 80 juta orang di luar sana juga berpikir bahwa BlackBerry keren", ujar Tear.



dikutip langsung dari : www.chip.co.id

1 comment:

Didacticos Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Samsir Adrian Templates