Latest News

iPhone 4S Rakus Kunsumsi Data



Ponsel terbaru Apple, iPhone 4S rata-rata mengkonsumsi data dua kali lebih banyak dari iPhone sebelumnya, bahkan melebihi iPad. Sebuah studi industri menunjukkan, bahwa peningkatan ini disebabkan meningkatnya penggunaan layanan online, seperti asisten suara virtual, Siri sebagai fitur unggulan pada ponsel tersebut.

Ketika Apple meluncurkan iPhone 4S pada Oktober 2011, beberapa analis merasa kecewa, namun permintaan konsumen pada perangkat tersebut semakin tinggi. Sebagai patokan dalam sebuah studi oleh perusahaan teknologi jaringan telekomunikasi, Arieso, pengguna iPhone 4S mentransfer data tiga kali lebih banyak daripada pengguna iPhone 3G.

Selain itu, penelitian menunjukkan dibandingkan penggunaan data dari model iPhone 4, yang hanya 1,6 kali lebih banyak dibandingkan iPhone 3G. Sementara itu iPad 2 mengkonsumsi data 2,5 kali lebih banyak daripada iPhone 3G.

Dilansir Reuters, Jumat (6/1/2012), bagi beberapa orang, iPhone 4S dirasakan sebagai pusat perhatian pada data karena Siri, sebuah aplikasi sebagai aiasten virtual pribadi dan aplikasi pencarian, yang terintegrasi ke iPhone 4S dan merespon perintah suara tersebut.

Sementara itu, meroketnya mobile data juga dinilai sejak diperkenalkannya iPhone oleh Apple pada 2007, dengan adanya penggunaan jaringan data terlihat sekira dua kali lipat setiap tahun. Operator nirkabel sendiri tertarik untuk meningkatkan pendapatan dari browsing internet dan ledakan jejaring sosial sebagai pendapatan dari penurunan voice tradisional.

No comments:

Post a Comment

Didacticos Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Samsir Adrian Templates